Cara Membuat Artikel Blog

Punya blog tapi kehabisan ide untuk menulis? Cara membuat artikel apapun dengan cara ini bisa membantu anda loh, gak percaya? Sebagai seorang blogger yang aktif dalam kegiatan blogging pastinya kita akan tahu bagaimana cara membuat artikel yang bagus untuk blog yang sudah berdiri sejak lama. Karena saya yakin bahwa niche yang anda pilih sudah sesuai dengan kemampuan dan juga pengalaman anda baik di bidang blogging dan bidang yang lainnya.

Jika anda yang mempunyai blog maka anda yang memiliki hak kuasa untuk mengatur semua isi blog. Bukankah begitu sahabat blogger? Tapi bagaimana jika anda yang menjadi bos dari blog yang anda bangun sendiri bisa sampai kehabisan ide untuk menulis artikel? Kalau saya bisa menyebutnya sesuatu yang berbahaya untuk perkembangan blog, yang mana kita sebagai admin blog yang sudah lama membangun supaya menjadi yang terbaik, dengan begitu para pengunjung akan selalu datang setiap harinya.

Kalau saya pribadi memang sangat mudah untuk membuat artikel blog karena memang suka menulis, jadi semua artikel bisa saya tulis. Wah sombong ya? hehe.. Tapi tenang saja dah untuk anda yang kadang malas menulis artikel blog bisa juga karena sudah bosen dengan niche yang dijalani atau karena sudah tidak bisa merangkai kata-kata lagi.

Cara Membuat Artikel Blog
pic: ergonomic-keyboard-blog.maltron.com.au
Karena sudah tidak sanggup lagi membahas mengenai niche yang sudah kita lalui sejak lama, saya punya tips mudah yang selalu saya jalankan untuk memastikan blog saya tiap hari bisa terupdate. Pensasaran seperti apa tips yang saya jalankan? simak artikelnya dibawah ini yah sahabat blogger.

Terus, bagaimana caranya agar kita dapat membuat atau menulis artikel dengan mudah?

Ada beberapa alasan kenapa pengunjung blog malas berkomentar di blog anda, salah satunya dikarenakan artikel yang dibuat tidak atau kurang menarik, maka dari itu carilah ide segar untuk blog kesayangan anda, jangan sampai pengunjung kecewa setelah membaca informasi yang tersedia.

Untuk memberikan informasi yang bermanfaat maka saya akan memberikan beberapa tips kepada anda sebagai seorang blogger baik sudah lama bergelut didunia blogging maupun yang masih baru dalam tahap belajar menjadi seorang blogger. Nah, ingin tahu lebih jelasnya, monggo simak ulasan saya berikut ini biar lebih paham deh.
  • Nonton Berita di TV
Yang pertama yang sering saya lakukan kalau sudah kehabisan ide untuk menulis artikel blog, kadang saya juga menyempatkan untuk menonton berita yang ada di TV. Dan berita yang saya cari adalah berita yang masih gempar-gemparnya terjadi seperti khasus yang menjadi populer baik di sosial media dan juga di Media elektronik.

Tapi yang pasti maksud saya bukan menggunakan artikel berita ini sebagai artikel pokok dari blog yang saya bangun. Jelas-jelas nichenya saja bisa berbeda tapi yang pasti hanya untuk selingan saja kalau kita sedang kehabisan ide untuk menulis artikel blog.

Langkah ini sering saya ambil agar pengunjung tidak kabur ke blog orang lain. Kadang ada juga yang baca walaupun tidak satu niche dengan artikel lainnya, ibaratnya hanya sebagai selingan sembari kita mencari bahan artikel blog yang pas sesuai dengan niche blog kita.
  • Akses Portal Berita di Dunia Maya
Terus yang kedua kalau anda anak kos dan tidak punya TV Alangkah mudanya kalau bisa akses berita yang ada didunia maya. Karena sama halnya dengan berita yang ada di TV. Kalau di dunia maya, lebih mudah mendapatkan informasi yang jelas, karena banyak sumber yang sedang membahasnya dalam berbagai versi.
Banyak kok situs-situs berita yang ada di dunia maya, kadang untuk TV sendiri juga mempunyai situs di dunia maya jadi lebih mudah bagi kita untuk mendapatkan informasi yang lebih lengkap kalau anda tidak bisa sambil menonton tv. Kan kita bisa mengaksesnya melalui telpon seluler yang sudah super canggih, mau internetan dimana dan kapanpun sudah bisa hanya melalui ponsel modern.

Kedua cara ini memang sangat bagus untuk meningkatkan PV (page view) blog walaupun hanya sementara tapi setidaknya pengujung anda tidak menunggu lama update artikel di blog anda, dan pastinya sangat cocok untuk blog yang mempunyai niche artikel gado-gado dan semacamnya.

Bagi saya sendiri mungkin sudah mulai agak sulit untuk mengupdate blog, karena hingga saat ini masih sibuk update artikel blog lain, maklum lah sekarang tidak hanya memiliki satu blog saja.Searching Trending Topic
Kemudian yang ketiga ini mungkin cara yang lama dan pastinya anda sudah sangat paham dengan cara satu ini bukan? benar sekali, mencari trending topic yang ada di sosial media memang sangat lumrah dilakukan oleh semua para blogger untuk mendapatkan atau meningkatkan UV (unik visitor) blog dengan konten artikel yang paling populer ada di sosial media maupun di Internet.

Trending Topic memang sangat bagus untuk dijadikan sebagai wadah atau memancing banyak viewer khususnya untuk pengguna internet yang awam dengan masalah blog mereka akan percaya dengan setia postingan yang anda update di Facebook, Twitter maupun Google Plus yang mana memberikan berita yang menggelitik.
  • Blogwalking
Untuk info yang keempat, pastinya semua blogger sudah tahu dengan yang namanya blogwalking atau biasanya disebut dengan jalan-jalan ke blog tetangga atau blog orang lain ataupun blog teman kita.
Yang mana tujuannya yaitu berkunjung dan bersilahturami sekalin membaca-baca artikel yang bagus yang nantinya bisa kita duplikat isinya saja bukan semua artikelnya. Tapi Duplikat menggunakan kata-kata sendiri yang bagus dong..

Cara ini memang sangat lumrah dilakukan oleh semua blogger di saat kehabisan ide artikel untuk blog pribadinya. Kalau saya sendiri juga pernah melakukan blogwalking ke situs yang saya percaya saja sumber keakuratannya karena kalau tidak begitu bisa menyesatkan pembaca kalau kita ambil artikel dari situs yang kurang real kenyataannya.
  • Cari Berita Di Luar Rumah
Yang terakhir yaitu dengan mencari berita yang ada diluar rumah untuk dijadikan sebagai bahan baku membuat artikel blog. Yang mana bisa saja kita menemukan artikel yang menarik dan unik untuk kita berikan kepada para visitor setia kita yang selalu menunggu update artikel di blog kesayangan mereka.

Kadang banyak kejadian menarik yang bisa dijadikan bahan untuk artikel, siapa tahu artikel yang anda ambil dari kejadian yang ada disekitar rumah bisa menjadi trending Topic di sosial media, kita kan gak tahu juga. Nah itulah beberapa tips yang bisa saya berikan kepada anda sebagai blogger yang kehabisan ide untuk menulis artikel di blognya sendiri.

Nah, mungkin hanya itu saja yang bisa saya sampaikan, sepenuhnya menjadi tanggung jawab anda, bagaimana model anda bisa mendapatkan ide untuk membuat artikel blog, bagaimana anda menjalani aktivitas seorang blogger, semua itu pada diri anda sendiri, terimakasih atas perhatiannya.

0 Response to " Cara Membuat Artikel Blog"

Post a Comment