Tips Seo Bisnis Toko Online


Tips Seo Bisnis Toko Online. Bagaimana ya caranya SEO bisnis untuk toko online? Pertanyaan seperti ini yang sebetulnya sering sekali ditanyakan oleh teman-teman saya. Oleh sebab itu pada kesempatan kali ini saya ingin berbagai ilmu kepada teman-teman khususnya bagi yang berkecimpung pada bisnis e-commerce, mengenai bagaimana serta dasar apa saja yang wajib untuk dilakukan dalam melakukan optimasi bisnis online teman-teman, tujuannya tidak lain yaitu agar toko online teman-teman bisa nangkring pada top 3 besar ranking di mesin pencari, dan tentunya akan mendapatkan banyak order, so langsung saja kita bedah ilmunya.
Tips Seo Bisnis Toko Online
pic: delegatedtodone.com
TIPS SEO UNTUK TOKO ONLINE TERBUKTI DAPAT MENINGKATKAN KEUNTUNGAN BISNIS ANDA
Tips SEO toko online yang baik dan benar

Perlu untuk teman-teman ketahui, sebenanrnya tips dari SEO untuk took online yang akan saya jelaskan ini adalah beberapa hal yang sebenarnya tidak jauh berbeda, terdapat beberapa faktor yang harus teman-teman perhatikan, diantaranya yakni.
Lakukan SEO onpage untuk halaman yang lebih relevan
SEO dari jenis platform seperti apapun dan bagaimanapun, caranya tidak jauh berbeda dengan yang dinamakan SEO onpage, hal ini cukup beralasan karena memang pada kenyataannya teknik yang satu ini sangat wajib untuk teman-teman terapkan baik itu pada situs e-commerce dan situs jenis lainnya.

Cara melakukan SEO onpage pada took online

Lakukan riset keyword, keyword sendiri merupakan suatu hal yang sangat penting untuk teman-teman terapkan ketika akan mengoptimasi sebuah halaman produk pada situs toko online, banyak dari pemiliki situs toko online yang sangat jarang melakukan riset keyword karena rata-rata mereka hanya menuliskan keyword berdasarkan produk yang dijual.

  1. Lakukan riset keyword produk yang dijual. Contohnya teman-teman menjual produk “sepatu anak-anak”, maka langkah berikutnya teman-teman lakukan riset keyword menggunakan tool Google Planner dengan keyword “sepatu anak-anak”. Jika sudah melakukan riset keyword, langkah berikutnya yakni teman-teman hanya perlu untuk menggunakan keyword yang telah diriset pada halaman dan menjadikannya title tag, meta description, deskripsi dan lain-lain.
  2. Lakukan relevansi dari keyword yang ditarget. Salah satu hal yang wajib teman-teman lakukan yaitu dengan membuat halaman produk teman-teman agar lebih relevan serta dicintai oleh si mbah Google, dengan menggunakan keyword yang sebelumnya telah diriset sebelumnya.
  3. Berikan deskripsi terhadap keyword yang ditarget. Membuat deskripsi sebuah produk pada took online adalah hal yang sangat penting, karena akan membuat halaman menjadi lebih relevan, dan juga akan membuat pengunjung toko online teman-teman mendapatkan informasi yang optimal.
Masih bingung bagaimana cara yang baik dan benar untuk membuat deskripsi produk?
Berikut ini tips-tipsnya:

1.Buatlah deskripsi pada produk yang teman-teman jual secara menarik
Dengan membuat deskripsi pada produk yang sangat menarik sangatlah penting, namun yang perlu untuk diperhatikan ialah dalam membuat deskripsi sebuah produk yang menarik namun dilandasi dengan kejujuran hal ini agar pembeli tidak kecewa jika membeli produk yang dijual.

2.Gunakan konten yang menarik
Jika teman-teman menjual sepatu anak-anak, bisa ditambahkan gambar yang sesuai dengan produk tersebut hal ini bertujuan agar konten yang teman-teman buat jadi terlihat lebih menarik dengan adanya gambar dari produk yang dijual.

3.Tirulah SEO onpage dari took online pesaing
Bila teman-teman mengetahui beberapa toko online pesaing, yang menurut si mbah Google memiliki ranking yang tinggi, nah ini bisa teman-teman manfaatkan dengan meniru bagaimana toko online pesaing teman-teman melakukan optimasi pada blog atau webnya.

Sekian dulu teman-teman ya tips seo bisnis toko online yang dapat saya bagikan, semoga bermanfaat bagi teman-teman pengunjung setia situs ini.

0 Response to "Tips Seo Bisnis Toko Online"

Post a Comment