Belajar Bisnis Online Tanpa Modal

Mau belajar bagaimana caranya bisnis online tanpa modal? Bisnis online adalah sebuah kegiatan bernisnis yang dilakukan secara online. Pada era ini, berbisnis dengan metode seperti ini sudah banyak dilakukan oleh masyarakat luas bahkan ada juga yang menjadikan bisnis online sebagai bisnis utama mereka.

Mengenal Bisnis Online

Apa sih sebenarnya yang dinamakan dengan bisnis online itu? Istilah “Bisnis” yaitu usaha komersil dalam dunia perdagangan, sedangkan istilah “Online” berarti “dalam jaringan”. Seperti yang penulis katakan sebelumnya, sudah banyak sekali orang yang berbisnis dengan metode online, karena banyak sekali keuntungannya serta persyaratan untuk menjalankannya pun tidaklah sulit. 

Apalagi menggunakan metode online, tidak hanya orang sekitar anda saja yang melihat produk yang anda tawarkan, melainkan seluruh Indonesia pun dapat melihatnya.Agar belajar bisnis online semakin mantap, mari simak syarat berbisnis online yuk. Persyaratan untuk menjadi pebisnis online tidak terlalu banyak dan persyaratannya pun tidak terlalu sulit untuk dipenuhi, bahkan seorang pemula pun mudah untuk memenuhi beberapa persyaratan.
Belajar Bisnis Online Tanpa Modal
pic: fb winda permana sari II

Hanya ada 5 persyaratan yang wajib anda penuhi untuk menjadi pebisnis online, yaitu:
  1. Mampu Menggunakan Komputer. Ini merupakan hal yang sangat mendasar yang harus dimiliki oleh pebisnis online, kerena semua yang kita lakukan pastinya akan menggunakan komputer atau lapop.
  2. Memiliki Koneksi Yang Baik. Jika anda sudah mahir dalam menggunakan komputer, persyaratan selanjutnya yang harus anda penuhi yaitu memiliki koneksi internet yang cukup, karena segala macam kegiatan bisnis yang akan anda jalankan dilakukan secara online. Untuk bisnis online, anda tidak diharuskan memiliki koneksi internet yang memiliki kecepatan sangat tinggi, dengan kecepatan yang standar pun, bisnis online bisa anda kerjakan dengan masksimal.
  3. Mempunyai Akun Email.Seorang pebisnis online juga harus memiliki minimal sebuah akun email, karena segala macam kagiatan berbisnis online, biasanya memerlukan email. Seperti contohnya saja disaan kita hendak mendaftar pada situs PPC atau yang sejenisnnya, kita pasti akan memerlukan email. Selain itu, email juga dapat anda manfaatkan sebagai alat komunikasi dengan orang lain, seperti pelanggan atau semacamnya.
  4. Memiliki Akun Bank Lokal. Ini juga merupakan hal terpenting untuk pebisnis online, setelah memiliki akun email, seorang pebisnis online juga wajib memiliki minimal satu akun bank lokal, karena semua transaksi akan dilakukan melalui bank.
  5. Memiliki Akun Bank Dunia. Selain bank lokal, anda juga perlu memiliki akun bank sedunia, seperti contohnya adalah PayPal. Karena tidak semua situs akan menggunakan akun bank lokal sebagai alat transaksi. Contohnya, jika kita bermain di PPC yang non lokal, maka semua hasil kerja keras kita akan dikirim ke akun PayPal atau sejenisnya.
Keunggulan dari bisnis online yakni cara yang dilakukan lebih nyaman untuk mendapatkan penghasilan, sebuah penghasilan yang luar biasa menjanjikan. Anda tidak perlu bangun pagi-pagi karena takut ke kantor. Anda tidak akan menghadapi kemacetan di jalan karena tidak perlu keluar rumah untuk bekerja.

Yang perlu anda lakukan adalah hanya duduk di kursi anda yang nyaman, lalu menghadap layar monitor komputer, lalu klik-klik dan uang akan berhamburan memasuki saldo rekening anda. Ya beginilah bisnis online, suatu bidang usaha yang benar-benar sangat menjanjikan, yang tentunya menantang anda untuk keluar dari zona nyaman.

Ini Dia Rahasia Keuntungan Dan Kekurangan Dari Berbisnis Online

Ada banyak sekali keuntungan yang akan kita dapatkan jika kita berbisnis dengan metode online, tapi di samping itu, ada juga beberapa kekurangan dari berbisnis online. Tapi tenang saja, karena menurut penulis, keuntungan dari berbisnis online jauh lebih banyak dari kekurangan berbisnis online. Panasaran apa itu? Oke, perhatikan baik-baik ya sahabat.

Ini Dia Rahasia Keuntungan Dari Berbisnis Online:

(1) Dapat Dilakukan Kapanpun Dan Dimanapun
Bisnis online adalah bisnis yang bisa anda jalankan kapan pun dan dimana pun tempatnya. Anda tidak harus memiliki tempat berbisnis sendiri. Dengan media online, anda bisa melakukannya di mana pun dan kapan pun, asalkan anda memiliki koneksi internet yang baik.

(2) Tidak Dipungut Biaya Alias Tanpa Modal
Bisnis online adalah bisnis yang gratis, seperti apa yang penulis pernah bilang bahwa bisnis online dapat dikerjakan bahkan tanpa memiliki modal. Namun pastinya anda harus memiliki komputer dan koneksi internet.

(3) Dapat Tetap Dijalankan Meskipun Anda Tidur
Wah? Kok bisa? Yups, bisnis online bisa dilakukan meskipun anda sedang tidur. Seperti contohnya saja jika anda memiliki toko online, maka toko yang anda miliki tidak akan pernah tutup, karena sifatnya online. Jadi biarpun di tengah malam, pelanggan atau konsumen masih dapat melihat produk yang anda jual.

Sebagai conothnya lagi, anda menjual produk anda di berbagai pasar online seperti OLX, Berniaga dan lain sebagainya. Konsumen dari berbagai daerah bahkan dari berbagai negara bisa melihat produk anda bahkan di tengah malam sekalipun tanpa anda harus jaga.

(4) Bisa Dilakukan Meskipun Tidak Memiliki Produk
Berbisnis online tidak harus memiliki produk sendiri. Berbisnis online bisa anda jalani bahkan tanpa memiliki produk sendiri. Karena selain menjual produk, ada yang namanya berbisnis online dengan PPC, PTC dan lain sebagainya.Selain itu, ada juga yang namanya berbisnis dengan sistem reseller dan dropship.

(5) Tidak Banyak Mengeluarkan Biaya
Tepat sekali, berbisnis online sangat-sangat hemat tenaga, karena yang harus anda lakukan hanyalah duduk manis di depan komputer, sambil menikmati secangkir minuman dan sepiring makanan ringan.

(6) Produk Tidak Hanya Dilihat Oleh Orang Sekitar Anda
Jika anda menjual produk anda di dunia maya, maka produk anda tidak hanya dilihat oleh orang sekitar anda. Produk yang anda pasarkan bisa dilihat oleh orang diseluruh Indonesia atau bahkan oleh orang diseluruh dunia. Bahkan terkadang produk anda dapat mendunia tanpa anda disadari oleh orang disekitar anda.

(7) Pebisnis Online Adalah Bos
Dalam berbisnis online, tidak ada yang namanya bos ataupun karyawan. Sebagai pebisnis online, anda adalah bos bagi diri anda sendiri.

(8) Mudah Mempromosikan Produk
Mempromosikan produk dengan media online tidak serumit media offline, karena anda bisa mempromosikannya melalui sosial media. Dan anda tidak perlu mempromosikan secara door to door seperti bisnis offline.

Lanjut, ini dia Rahasia Kekurangan Bisnis Online yang harus anda ketahui:

(1) Sangat Bergantung Pada Internet
Yaa... namanya juga bisnis online, semua kegiatan berbisnis dengan metode ini akan selalu membutuhkan internet karena kegiatan ini dilakukan di dalam jaringan. Jadi tanpa adanya sambungan internet, anda tidak akan bisa menjalankan bisnis online anda.

(2) Kurangnya Kepercayaan Konsumen
Tidak sedikit juga orang yang kurang percaya dengan para penjual di interne, karena banyaknya penipuan yang terjadi belakangan ini.

(3) Pelanggaran Hak Cipta
Jika anda menjual sebuah produk biatan anda yang bersifat file seperti ebook, maka ketika anda menjualnya biasanya tidak akan lama setelah itu akan ada orang-orang yang licik yang mencoba menjual produk anda tanpa sepengetahuan anda.

Ya itulah beberapa keuntungan dan kekurangan berbisnis online di internet, sekarang tinggal anda yang menentukan apakah ingin mencoba? Atau hanya manjadi penonton.

Mudah-mudahan tulisan ini menjadi refrensi bagi anda yang hendak memulai atau sekedar belajar bisnis online tanpa modal, sekian pembahasan kita kali ini, semoga bermanfaat.

0 Response to "Belajar Bisnis Online Tanpa Modal"

Post a Comment